Maret 2, 2024

Tentang Kami

Latar Belakang Pembangunan Sekolah Insan Teratai

Jakarta, 18 tahun yang lalu, tepatnya tahun 1992, awal dibentuknya Program Anak Asuh yang dimulai 3 orang anak dengan penuh keprihatinan karena kami melihat langsung ke tengah keluarga mereka. Betapa menyedihkan, dalam benak kami hanya PENDIDIKAN yang bisa menyelamatkan mereka.

Atas dukungan dan kepercayaan dari para donatur, 3 anak menjadi 300 anak yang sudah kita semua sekolahkan sampai dengan saat ini. Dengan program jangka pendek yaitu mengangkat anak asuh dan menyekolahkan mereka di sekolah negeri dan program jangka panjang mempunyai sekolah sendiri.

Puji syukur ke hadirat Sanghyang Adi Buddha, Tuhan Yang Maha Esa, sebentar lagi mimpi kita semua segera akan menjadi kenyataan. Kita akan bersama-sama menghadirkan anak-anak bangsa yang berkualitas di negeri ini.

Inilah sumbangsih terbesar yang dapat kita berikan kepada negara tercinta kita Indonesia.

Visi

Menjadi tempat pendidikan nilai-nilai kemanusiaan bagi siswa dan menghasilkan individu yang memiliki budi pekerti serta mampu memberikan inspirasi dan berkontribusi bagi yang lain.

Misi

Menumbuh kembangkan cinta kasih dan kasih sayang serta daya intelejen spiritual tinggi dalam setiap siswa dengan menerapkan nilai-nilai kemanusiaan di dalam lingkungan sekolah dan lingkungan di luar.

Sasaran

Masyarakat menengah ke bawah yang berdomisili di daerah Kota Bumi, Tangerang dan sekitarnya.

Susunan Pengurus Yayasan Insan Teratai Sejati

Ketua : Gunawan Gusti
Anggota : Wahyudi Widjaja
: Suseno Anggoro
: Elfin Sesio
: Haris Mitra Liementha, Lei
: Fransiscus Sugianto Sulaiman
Pengawas
Ketua : Yusuf Chong
Anggota : Kelvin Islan
Pengurus
Ketua Umum : Siang Riani Hadiman
Ketua I : Yohan Ong, ST
Ketua II : Njo Hendwi Wijaya
Sekretaris I : Ida Ayu Swasthi
Sekretaris II : –
Bendahara : Hendrick Wangsa Gunawan