Maret 2, 2024

Sampah adalah barang buangan. Menurut wikipedia sampah adalah materi sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses yang merupakan konsep buatan manusia. Sampah merupakan masalah bagi orang di seluruh dunia ini karena sampah merupakan suatu barang yg tidak terpakai lagi. Seiring dengan semakin tingginya populasi manusia, maka produksi sampah juga akan semakin tinggi. Hal itu tidak bisa dielakkan. Kita tidak bisa menghentikkan produksi sampah, yang bisa dilakukan hanyalah mengurangi dan untuk mengurangi sampah, maka sampah harus dikelola. Sampah akan bisa dikelola dengan baik seandainya sampah itu bisa dipisahkan dari awal. Di sini kesadaran masyarakat di sumber awal sampah yang harus ditingkatkan.

Untuk menularkan kesadaran akan pentingnya mengurangi sampah Sekolah Insan Teratai mengundang Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk memberikan seminar dan workshop daur ulang untuk orang tua / wali murid.

Kami merasa sangat bangga dan berterima atas kesediaan para Relawan Tzu Chi yang mau berbagi ilmu dan kebahagiaan dengan orang tua / wali murid sekolah kami. Antusias orang murid untuk belajar sangatlah kami acungi jempol. Apalagi mereka juga mulai memilah sampah dan membawa ke sekolah untuk kami daur ulang.

Ayooo!!!! Cintai lingkungan dengan selalu mengelola dan mengurangi sampah-sampah yang ada di sekitar kita.