Maret 2, 2024

Kamis, 15 Juni 2023, bertempat di aula sekolah Insan Teratai dilaksanakan acara pelepasan dan perpisahan siswa-siswi kelas VI. Sebanyak 47 siswa-siswi kelas VI mengikuti acara resmi pelepasan dan perpisahan. Turut hadir juga orang tua dari siswa-siswi kelas VI. Anak-anak  terlihat mengalami kegembiraan karena sudah melewati satu tahapan sekolah di SD Insan Teratai.

Acara dimulai dengan prosesi dari pihak Yayasan Insan Teratai Sejati dan para guru SD Insan Teratai. Prosesi awal ini untuk mengantar ketua Yayasan Insan Teratai, Mami Aysiang dan para guru untuk menempati posisi duduk yang telah disediakan. Prosesi yang sama di tahap kedua dilakukan oleh 47 siswa-siswi angkatan ke 6 SD Insan Teratai. Prosesi ini disemarakan dengan drum band dari anak-anak kelas 5.

Di hadapan hadirin yang hadir, Susan Rinawati, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Insan Teratai berpesan pada anak-anak untuk terus belajar dan tetap menjadi orang Indonesia yang baik. Sementara itu, Ibu Siang Riani Hadiman mengungkapkan kegembiraan atas keberhasilan anak-anak yang telah mengikuti proses pendidikan selama enam tahun di SD Insan Teratai. Mami Aysiang menekankan pentingnya pendidikan karakter. “Akhir dari pendidikan adalah karakter.” tanda Mami Aysiang.

Acara ini dimeriahkan juga dengan tarian dan nyanyian dari anak-anak. Tak kalah juga para guru turut menyumbangkan suara emasnya sebagai bentuk persembahan pada anak-anak didik yang dilepaskan itu. Seluruh rangkaian acara dipandu oleh master of ceremony, Tc. Bertha dan Tc, Vero.***(Val)