Maret 2, 2024

Setiap tahun, masing-masing sekolah membuka pendaftaran siswa-siswi yang baru. Demikian juga dengan sekolah Insan Teratai sedang membuka pendaftaran untuk siswa-siswi yang akan memulai sekolah pada tahun ajaran baru 2023-2024 yang berlangsung pada bulan Juli 2023. Proses menjaring murid-murid baru ini memang cukup berat dan menantang karena persaingan antar sekolah yang berada di lokasi yang berdekatan. Memang sekolah-sekolah pesaing cukup banyak tetapi bukan berarti kita harus menyerah dengan situasi. Harus ada upaya untuk mendorong setiap warga sekolah Insan Teratai untuk memberitakan kabar baik pada calon siswa-siswi yang ingin bergabung dengan sekolah Insan Teratai.

Dari pantauan media Insan Teratai bisa terlihat bahwa panitia  penerimaan siswa-siswi baru sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menyebarkan informasi dan juga menyediakan waktu untuk tahap penerimaan siswa-siswi baru dengan mengadakan tes dan wawancara. Tahap normatif dalam proses penerimaan siswa-siswi baru ini masih dirasa kurang memadai. Bagaimana strategi untuk menggaet banyak orang untuk mengenyam pendidikan di sekolah Insan Teratai?

Membangun strategi untuk bergerak dari “satu pintu rumah ke pintu rumah lain” menjadi sebuah  strategi yang bisa menyapa langsung pada orang tua dan dengannya guru-guru yang terlibat dalam mencari dan mempromosikan sekolah langsung diterima oleh masyarakat sekitar. Untuk bisa meyakinkan para calon siswa-siswi baru, diberi gambaran tentang sekolah, fasilitas apa saja yang disediakan oleh sekolah dan juga keunggulan lain dalam bidang akademik maupun non akademik.

Perlu diketahui bahwa sekolah Insan Teratai memiliki laboratorium komputer yang mendukung proes pembelajaran dan juga menyiapkan generasi milenial yang melek teknologi. Untuk anak-anak TK, disediakan taman bermain dan guru-guru kreatif yang siap membimbing anak-anak untuk bertumbuh dan berkembang secara maksimal. Tingkat SD-SMP-SMK Insan Teratai, ada kegiatan ekstrakurikuler yang mendukung perkembangan diri setiap siswa-siswi. Jangan ragu mengambil keputusan untuk bergabung dengan sekolah Insan Teratai.***(Val)