Maret 2, 2024

Perayaan Imlek setiap tahun dirayakan di seantero jagat. Perayaan Imlek yang semula hanya dirayakan oleh orang Tionghoa dan keturunan Tionghoa yang menyebar di seantero dunia, namun kini menjadi sebuah perayaan umum yang dihadiri oleh pelbagai kalangan. Perayaan Imlek merupakan sebuah perayaan syukur dan pada momentum itu, ada pembagian angpao pada mereka yang layak menerimanya. Sekolah Insan Teratai pada setiap tahun, selalu merayakan Imlek. Sebelum puncak perayaan Imlek, juga diadakan bakti sosial untuk masyarakat sekitar dan orang-orang yang kurang mampu. Tahun 2023 ini Yayasan Insan Teratai Sejati mengadakan baksos dengan membagi-bagi bahan sembako sebagai ungkapan syukur pada Tuhan atas berkat yang diterima selama ini.

Dampak Imlek juga dirasakan secara langsung oleh guru dan karyawan Sekolah Insan Teratai. Pada hari  pelaksanaan Imlek  beberapa waktu lalu, guru dan karyawan berkunjung ke rumah dewan pembina Yayasan Insan Teratai Sejati yang terletak di Pantai Indah Kapuk – Jakarta Utara. Kunjungan mereka membawa kegembiraan tersendiri dan yang jelas mendapatkan angpao.

Sekolah Insan Teratai juga menyelenggarakan acara Imlek. Perayaan Imlek diselenggarakan pada Rabu, 1 Februari 2023, bertempat di aula Insan Teratai. Perayaan ini diikuti oleh seluruh keluarga besar Insan Teratai, yakni siswa-siswi TK-SD-SMP-SMK dan guru-karyawan. Hadir pula pada perayaan itu, Ketua Yayasan Insan Teratai Sejati, Ibu Siang Riani Hadiman dan Ketua Dewan Pembina, Bapak Gunawan Gusti. Dalam sambutan yang singkat pada perayaan Imlek, Gunawan Gusti mengharapkan agar Sekolah Insan Teratai semakin maju. Rangkaian acara itu dimeriahkan dengan tari-tarian yang dibawakan oleh siswa-siswi Insan Teratai. Semoga Insan Teratai semakin maju dan bersaing dengan sekolah-sekolah lain.***(Valery Kopong)