Maret 2, 2024

8 Agustus 2020

“Kami berterima kasih dan bahagia hari ini. Laboratorium komputer yang sudah diimpikan beberapa tahun yang lalu tetapi belum kesampaian. Tahun 2020 kita mendapat komputer untuk melengkapi laboratorium komputer,” Demikian sambutan awal dari Ibu Siang Riani pada acara “Indofood Peduli” yang berlangsung secara sederhana pada Sabtu, 8 Agustus 2020 di Pendopo Sekolah Insan Teratai. Peresmian laboratorium komputer ini dihadiri langsung oleh enam orang yang merupakan perwakilan dari PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk dan sekaligus penyumbang 12 unit komputer untuk melengkapi laboratorium komputer SMP Insan Teratai. Turut hadir pada acara peresmian tersebut, Ibu Dayu, kepala sekolah SD Insan Teratai, kepala sekolah SMP Insan Teratai dan para guru SMP Insan Teratai.

Apa yang dilakukan oleh PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk merupakan bagian dari aksi sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan. Aksi sosial yang dilakukan tidak hanya pada lingkup pendidikan saja tetapi juga dalam lingkup sosial-kemasyarakatan lain. “Indofood Peduli” merupakan rangkaian kebaikan berbagi pada mereka yang membutuhkan bantuan dan hal ini pasti didasari oleh niat bait dan tulus. Kebaikan mereka terhadap Sekolah Insan Teratai ditekankan lagi oleh Ibu Siang Riani atau lebih dikenal Mami Aysiang selaku ketua Yayasan Insan Teratai Sejati di selah-selah sambutannya, bahwa   “Setiap niat baik pasti berbuah kebaikan.” Kebaikan mereka berbuah nyata terutama pemberian komputer oleh PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk untuk menjawabi kebutuhan para siswa di Sekolah Insan Teratai yang terletak di Kota Bumi – Pasar Kemis – Kabupaten Tangerang.  

Dalam sambutan mewakili PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk, Ibu Patricia mengatakan bahwa setiap tahun, Indofood memberikan bantuan ke sekolah-sekolah untuk menunjang pendidikan. Sumbangan yang diberikan pada sekolah-sekolah merupakan bentuk perhatian PT.Indofood karena dengan memberikan bantuan, bisa menunjang proses pendidikan di sekolah agar bisa berjalan dengan baik terutama mendidik generasi-generasi baru yang bakal sukses di kemudian hari. Pada akhir sambutan yang singkat, Ibu Patricia berharap agar bantuan ini dapat berguna untuk mendukung siswa/siswi agar kelak berhasil dan sukses untuk membangun bangsa ini. Sumbangan yang diberikan tentu berbuah dalam waktu yang panjang. Anak-anak suatu saat kelak akan menjadi anak yang pintar dan menjadi pelaku perubahan dalam keluarga dan masyarakat.

Untuk memeriahkan acara ini, para tamu dan guru-guru yang hadir disuguhkan lagu “You Raise Me Up” yang dilantunkan oleh pemilik suara emas, Grace, salah seorang siswi SMP Insan Teratai. Setelah rangkaian acara sambutan, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh perwakilan PT. Indofood dan membagikannya kepada Mami Aysiang selaku ketua Yayasan Insan Teratai Sejati.  Puncak rangkaian acara ini adalah pengguntingan pita yang dilakukan oleh perwakilan PT. Indofood di depan pintu masuk laboratorium komputer SMP Insan Teratai. Setelah pengguntingan pita, dilanjutkan dengan foto bersama di dalam ruang laboratorium komputer.***(Valery Kopong)