Maret 2, 2024

Setiap 10 November diperingati Hari Pahlawan untuk mengenang jasa para pejuang yang membawa Indonesia meraih kemerdekaan.

Hari Pahlawan diperingati untuk mengenang jasa para pahlawan kita yang telah rela mengorbankan harta, jasa, bahkan nyawa untuk mempertahankan dan memperjuangkan Kemerdekaan. Kita tahu, bahwa NKRI sudah merdeka. Sebagai generasi muda, kita bisa meneladani dari sikap para pahlawan kita. Dengan momentum hari Pahlawan ini membangkitkan semangat para generasi muda untuk terus berjuang demi negara ini.

Lalu, perjuangan apa yang bisa dilakukan oleh generasi muda untuk negara ini? Apakah hanya orang yang berjuang pada masa lalu untuk merebut kemerdekaan saja yang bisa disebut Pahlawan?

Sebagai pelajar, kita semua mampu menjadi pahlawan bagi diri kita dan orang lain. Dengan inovasi, kreatifitas, dan ketekunan, kita akan mampu menjelma menjadi seorang pahlawan yang kehadirannya membawa dampak baik bagi orang lain. Generasi 45 akan selalu di kenang sebagai generasi pelopor kemerdekaan, dan kita semua jadilah generasi emas bangsa yang dapat dikenang anak cucu kita sebagai generasi yang berintegritas! Kita semua mampu menjadi pewaris peradaban, yaitu peradaban Bangsa yang humanis, toleran, cerdas, dan mandiri menuju Indonesia emas yang kita cita-citakan.

Banyak sekali hal yang dapat dilakukan oleh generasi muda untuk negara ini. Salah satunya adalah dengan belajar dengan serius dan giat. Sebagai generasi muda kita harus mempunyai semangat yang besar untuk bersekolah, belajar dan mengukir prestasi. Hal lain adalah selalu mencintai dan berusaha meningkatkan rasa kecintaannya terhadap tanah air ini.

Kita sebagai generasi muda juga bisa menjadi pahlawan yaitu dengan menorehkan pretasi – prestasi Internasional. Banyak dari teman – teman kita yang telah menjadi pahlawan, mereka berkompetisi dengan bangsa lain, dan mereka membuktikkan pada kancah internasional bahwa negara Indonesia juga berhak mendapat juara.
Jadi, dengan adanya momen hari Pahlawan ini mari kita berintropeksi apa saja yang sudah kita berikan untuk negara ini. Dan, kita sebagai generasi muda hendaknya selalu bersemangat untuk terus membangun negara ini sebagai wujud terima kasih kita kepada Para Pahlawan kita terdahulu.

hari-pahlawan-masuk-web