Maret 2, 2024

Kemeriahan saat Pemilihan OSIS
OSIS adalah organisasi yang bekerjasama dengan semua warga sekolah. OSIS terdiri dari beberapa anggota, dan terdiri dari satu ketua OSIS yang dipilih secara demokratis. SMP Insan Teratai sebagai salah satu lembaga pendidikan yang baru seumur jagung telah melaksanakan kegiatan pemilihan ketua OSIS. Untuk mengenalkan sedini mungkin pada anak-anak tentang cara berorganisasi, bahkan tata cara pemilihan seperti yang akan dilakukan nanti yaitu Pemilihan Kepala Daerah ( PILKADA ) dan Pemilihan Presiden ( PILPRES ). Salah satunya dengan menggelar pemungutan Suara Pemilihan Ketua Osis ( Pemilos ).
Kata sambutan dari Mami Aysiang untuk mengawali kegiatan PemilOs

Untuk merealisasikan kegiatan tersebut pada hari Jumat tanggal 27 Juli 2018, Kepala sekolah SMP Insan Teratai, Ibu Dwi Metta Sari, mengadakan pemilos untuk memilih ketua OSIS SMP Insan Teratai Tangerang periode 2018-2019. Pemilos dilaksanakan di Aula Teratai mulai pukul 13.00 – selesai. Pemilos dilaksanakan secara demokratis, langsung, umum, bebas, dan rahasia di lingkungan SMP Insan Teratai.Semua warga sekolah tanpa kecuali memilih calon ketua osis dengan cara pencoblosan. Selama kegiatan pencoblosan berlangsung, warga sekolah melaksanakan dengan penuh antusias.
“Ini adalah pemilihan yang terindah yang pernah saya lakukan selama ini. Bilik suara yang paling bagus yang pernah saya lihat, dan kandidat pemimpin yang paling saya kenal betul, karena mereka adalah keluarga saya, keluarga insan teratai.” Demikian sambutan dari Ketua Yayasan Insan Teratai Sejati, Ibu Siang Riani Hadiman atau yang lebih akrab dikenal Mami Aysiang yang hadir dan sudah memberikan suaranya saat pemilos waktu itu.Dan pada akhirnya, hasil dari perhitungan suara memutuskan bahwa Ferdy Irawan terpilih menjadi ketua OSIS SMP Insan Teratai periode 2018-2019. Dengan demikian maka kegiatan pemilos diakhiri dengan doa.
Ibu Dwi Metta Sari, S.Pd ( KepSek SMP Insan Teratai ) menggunakan hak pilihnya dalam PemilOs

Ibu Rosa Suprih Subekti, S.Pd ( KepSek SDS Insan Teratai ) menggunakan hak pilihnya dalam PemilOS
Ibu Titi Hariyati, S.Pd ( KepSek TK Insan Teratai ) menggunakan hak pilihnya dalam PemilOs