Maret 2, 2024

Sekolah Insan Teratai

Sekolah Insan Teratai adalah perwujudan rasa cinta dan terima kasih yang mendalam kepada negeri tercinta Indonesia. Negeri Indonesia yang demikian kaya ini telah memberikan begitu banyak kebahagiaan, kekayaan, keberhasilan yang tak dapat dihitung jumlahnya. Sekolah ini merupakan pelayanan tanpa pamrih kami bagi negeri kita tercinta Indonesia.
Sekolah Insan Teratai ini kami dirikan sebagai sekolah non profit bagi golongan masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Sekolah ini mungkin mengangkat misi yang terasa kurang populer di tengah-tengah masyarakat modern yang semuanya serba dinilai dengan uang. Tetapi sebagai sekolah yang mengadopsi Pendidikan Nilai-nilai Kemanusiaan (PNK) sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari sekolah, kami juga menganut salah satu semboyan PNK “Education for sharing not for selling”. Pendidikan adalah untuk dibagi-bagikan bukan untuk diperjualbelikan adalah potret pendidikan yang seharusnya dikedepankan buat pendidikan di manapun juga.
Tapi bisakan pendidikan dibagi-bagikan dengan percuma? Apalagi kita tahu bahwa pendidikan yang baik dan berkualitas is not cheap at all. Banyak orang tua yang rela mengeluarkan biaya jutaan per tahun agar anak mereka mendapatkan pendidikan semacam ini. Sekolah-sekolah berlomba-lomba melengkapi fasilitas seperti layaknya hotel berbintang dengan promosi fasilitas ini itu yang mereka miliki untuk dapat menstimulasi kecerdasan anak.
Sekolah Insan Teratai juga berkomitmen untuk bisa memberikan pendidikan yang baik dan berkualitas dengan fasilitas yang dapat mendukung keberhasilan belajar anak dengan tujuan utamanya menjadikan peserta didik menjadi anak yang cerdas dan berbudi pekerti yang baik. Karena setiap anak-anak bangsa mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan.
Untuk memberikan pendidikan yang baik dan berkualitas bagi golongan menengah ke bawah Sekolah Insan Teratai membutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak. Keberlangsungan Sekolah bergantung atas kesediaan orang untuk saling menshare tanggung jawab. Bersatu untuk bahu membahu agak sekolah dapat beroperasi.
Kami berharap akan banyak orang yang tergerak hatinya dan memberikan dukungan dalam bentuk apapun yang mereka mampu agar sekolah ini dapat terus berdiri, berjalan dan berlangsung terus agar generasi penerus bangsa mempunyai masa depan yang lebih cerah.